Kamis, 22 November 2012

Anak adalah Amanah dan Ujian

Subhanalloh..di Jumat pagi yang cerah ini,9 Muharom 1434 H adalah Jumah Mubarokah untukku,Alloh memberikan Sarapan bergizi berupa sajian bacaan yang sarat dengan inspirasi dan motivasi untuk suatu perubahan hidup melalui sistem pendidikan yang harus dimulai dari diri sendiri dan dari rumah yang bisa dilakukan oleh para orang tua.

Banyak ilmu yang dapat diambil dari berbagai tulisan Inspirator Ayah EDI melalui tulisan-tulisannya.
tentang bagaimana mendidik anak dari sudut pandang anak bukan orang tua.Karena selama ini kebanyakan kita mendidik anak-anak kita berdasarkan keinginan orang tua.sehingga mengabaikan apa yang menjadi keinginan anak,seperti apa anak ingin diperlakukan.

Dengan mengikuti berbagai seminar parenting (PSPA),membaca artikel dan juga buku-buku parenting dan pola pengasuhan anak (Ayah Edi,Abah Ihsan,Asma Nadia dan Neno Warisman) ,diriku sangat bersyukur banget dan berkeinginan besar ingin mendidik anak-anakku dengan lebih baik tidak sekedar mewarisi turun temurun yang diajarkan orang tuaku saja,karena melihat kenyataan jaman kecilku dulu berbeda banget dengan perkembangan jaman sekarang ini.

Aku ingin anak-anakku kelak menjadi orang yang bermanfaat di keluarga,masyarakat,agama dan negara ,sukses dunia akhirat dengan akhlaq yang baik dan taat pada Robbnya,anak-anak yang cerdas,yang berkarakter,yang senantiasa diberi kelapangan Rizki oleh Alloh serta diluruskan jalannya,senantiasa berpegang teguh pada tali agama Alloh dan dimudahkan segala urusannya.Aamiin..dengarkanlah dan kabulkanlah doaku ya Robb...

Semoga Ummi bisa melaksanakan perintah dan amanah dari Alloh ya Nak..
Karena sesungguhnya "ANAK-ANAK" adalah "UJIAN " dari Alloh SWT.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SUAMI YANG DIRINDUKAN

Dear Suamikuu... Terima kasih banyak telah menjadi imam terbaikku..mengajariku tentang banyak hal, wawasan, kebijaksanaan, selalu mensupport...